Back

Ketika Plaga Wine Bertemu Indomie , Jadilah Seleraku

Covid-19 tidak hanya berdampak di bidang kesehatan, dan perekonomian, gaya hidup pun jadi korban.
Untuk sementara harus siap mengucapkan selamat tinggal sementara untuk makanan fancy dan nongkrong cantik di kedai kopi.
Tapi, adapun baiknya di tengah pandemic ini, munculah kreatifitas anak Bangsa yang memanfaatkan waktu luang untuk mencoba sesuatu hal yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Wine merupakan sebuah minuman yang masih “tabu” untuk sebagian kalangan di Indonesia. Berbanding terbalik dengan makanan yang terkenal nyaman di lidah dan ramah di kantong masyarakat Indonesia, Indomie.
Bagaimana kah jadinya jika dua hal ini dipertemukan?

Tidak adanya budaya minum “wine” sambil didampingi makanan-makanan “rumahan” merupakan salah satu alasan mengapa indomie dan wine ini belum pernah dipertemukan sebelumnya.

Wine merupakan hasil fermantasi anggur yang berasal dari “negara tetangga” dan untuk saat ini hanya dikenal sebagai minuman kalangan atas, kalau soal “pairing” pun wine lebih dikenal untuk menemani makanan barat, sekelas steak atau pasta.

Namun, siapa sangka. Indomie dimata “negara tetangga” juga seperti “wine” di Indonesia loh. Indomie terkenal sebagai salah satu ciri khas dan makanan pokok tradisi Indonesia.
Wajar saja, coba deh kalau dipikir-pikir Indomie hampir ada di seluruh dapur rumah tangga Indonesia, terkadang awal-akhir bulan tetap Indomie bisa jadi pilihan makanan semua kalangan, traveling jauh – jauh juga selalu ber-bekal Indomie di koper. Kuliah dan tinggal boleh diluar negeri tapi selalu grocery shoppingnya Indomie di Asian Market.

FYI, Tidak hanya di Asia, bahkan Indomie juga dijual di Saudia Arabia, Australia, Eropa dan banyak bagian negara lainnya.

Kesimpulannya, sama seperti wine. Indomie juga merupakan "tradisi", tidak hanya itu bahkan Indomie juga terkenal dan tersebar luas di dunia.
Jadi percaya atau engga, pasangan ini saling melengkapi dan tergolong pantas loh.

Ga salah juga, Jinglenya Indomie yang melekat di hati banget:

Dari desa sampai ke kota
Dari gurun sampai pegunungan
Indonesia tanah airku
Indomie seleraku

Nah, hendak mengencani “Princess-kerajaan sebelah” alias si wine, si Pangeran Indomie yang bersaudara banyak harus juga pilih – pilih siapa yang cocok dengan siapa nih.

Berikut Indomie x Plaga Wine pairing yang kita recommend ya:

1. Cabernet Merlot x Indomie Goreng
Cabernet Merlot merupakan red wine yang memang paling cocok dengan makanan Indonesia yang rich flavor terutama spicy. Rasa klasik dan original dari Indomie gorengpun gandengan terbaik untuk Cabernet Merlot, tambah 2-3 potong cabai, “pedas -pedas romantis” deh.

2. Rosè x Indomie Kari Ayam
Jangan salah ya teman – teman Rosè wine bukan berarti wine nya berasa bunga mawar, jadi rasanya ga akan seperti es Bandung. Rosè wine cocok banget dipasangkan sama white meat alias chicken. Best served chilled on ice , Rosè & Indomie Kari Ayam “ tidak-terduga “ rasanya

3. Sauvignon Blanc x Indomie Soto
Buat yang ini, make sure kalau Sauvignon Blanc disajikan dalam keadaan dingin ya, chilled on freezer 30-40 minutes before serving, jadi yang dingin – dingin ketemu kuah soto. Wah pasangan ini juara soalnya akan jadi “2 mangkok dan 1 botol “

4. Cebernet Sauvignon x Indomie Rendang
Yang speial memang cocok dipasangkan dengan yang special. Cabernet Sauvignon cocok banget di pairing sama savoury rendang, yang kaya akan rempah – rempah khas Indonesia pokonya “ complete “ deh pasangan ini

5. Chardonnay x Indomie Ayam Bawang
Mirip dengan Sauvignon Blanc dan Rosè, Chardonnay cocok dipairing dengan light, white meat dishes. Kalau pasangan yang ini tergolong “ Kalem but Nagih “

6. Sweet Rose x Indomie Ayam Special
Buat Rakyat Indonesia yang pecinta manis dan penggemar something special, ini merupakan pasangan yang akan paling diminati karena sweet and sour, salty and spicy nya “ tiada-2 nya “

7. Last but not least, Frizzante x Indomie goreng Cabai Hijau
Frizzante memang terkenal sebagai wine “dessert” enak banget buat dinikmati tanpa pasangan asalkan dingin, tapi gada salahnya karena di Indonesia ada makanan yang Namanya: rujak, yang kita kenal dengan rasa refreshing sweet and sour ini nih saingannya. Bakalan “mouthwatering” banget.

Selamat Mencoba Guys!

Stay Safe and Keep Innovating ya.

Plaga Wine , Plaga Celebrate