Back

PLAGA WINE O-CLOCK WITH DR KRISNA , DOCTOR X MUSICIAN

PLAGA WINE O’CLOCK WITH DR.KRISNA, DOCTOR X MUSICIAN

“Sejak kapan Dokter punya interest di bidang musik dan di kedokteran ?

Kalau Musik, dari kelas 6 SD. Kalau untuk kedokteran nya sendiri baru terpikir waktu di bangku SMA.

“Menurut Dokter, aktivitas dan profesi dokter dan music ini sendiri berkaitankah satu dengan yang lain?”

Kalau dari profesi tidak sama sekali. Tapi, Kalau dari saya sendiri, personal sangat berkaitan. Karena setiap saat setelah jaga, workshop, seminar, saya selalu melepaskan stress dengan music. Biasanya saya ambil gitar, piano untuk mood booster lah.

“Kalau bicara soal profesi, profesi mana yang lebih Dokter pilih antara Dokter dan Musician ?

Kalau memilih, jelas Dokter. Tapi, kalau keinginan itu tetap jalan kedua nya.
Alasanya, kembali lagi kalau bicara soal profesi, Dokter merupakan sosok yang lebih ke social, membantu, menolong orang. Bagian itu merupakan kepuasan pribadi yang tidak tergantikan
Dan di satu sisi, music juga merupakan “pertolongan” untuk saya sendiri, seperti yang saya bilang tadi, saat saya sedang penat, stress, sumuk.
Jadi jawaban dari pertanyaan ini adalah : “kalau bisa keduanya” .

“Achievement apa yang sudah Dokter gapai dari kedua bidang ini?”

Kalau di bidang kedokteran, menjadi dokter sendiri. Itu merupakan suatu proses yang Panjang dan bisa dikatakan sangat challenging.
Memakan waktu yang tidak singkat, karena proses mulai dari kuliah, koas, lalu ada ujian kompetensi juga.
Tapi tentunya, kedepanya masih banyak yang ingin saya capai, kalau ada jalan saya ingin sekolah lagi, mengambil specialist, atau menjadi dosen mungkin.

Di music, saya sudah membentuk band, beberapa band dan lagu sudah saya rilis.
“chocochips” , “setmefree” sudah 2 band yang saya dan teman – teman bentuk dulu, hanya saja karena kesibukan dan lain hal kita bubar, sebelum sempat merilis album.
Sekarang saya solo, sudah mulai dari tahun 2015 kemarin sih, sudah merilis 2 lagi di tahun 2017. Inginnya sih mulai project untuk merilis album, tapi kembali lagi menyesuaikan dengan kesibukan sekarang, dan juga saya dalam proses bikin project DUO juga sih, Namanya “sebelas – sebelas “ .

“Di bidang Musik, Berapa alat music yang Dokter bisa mainkan , dan sejak kapan mahir memainkannya?”

Gitar. Merupakan alat music pertama yang saya mainkan, dari kecil, belajar sendiri kebetulan, sharing dengan teman teman, kerabat juga ada beberapa yang di bidang music. Belakangan ini, saya mencoba piano dan keyboard, namun sama juga belajar dari internet saja.

“Siapakah Inspirasi dibalik kedua profesi Dokter ini?”

Sosok yang sangan menginspirasi saya di bidang Music sih band – band pop seperti Jikusti, Dewa, Sheila on 7, penyanyi seperti Chrisye. Kalau barat, saya terinspirasi dengan music music John Mayer, tapi baru – baru ini juga sih. Mengikuti jaman. Karena balik lagi, sewaktu dulu saya sering latihan music di underground jadi saya mendengarkan aliran metal, rock begitu juga.

Kalau di bidang kedokteran, Dokter Tompi, menurut saya, beliau seseorang yang sangat talented, karena di semua bidang yang beliau jalani itu membuahkan hasil, tidak hanya 2 profesi berbeda tapi 3, Musik, Dokter, Photography. Di bidang Musik siapa yang tidak tau beliau, lalu bidang kedokteran beliau merupakan dokter bedah plastic, photography beliau punya studio sendiri.
Itu merupakan sebuah inspirasi sekali, karena bagaimanapun terkadang diluar tenaga kita sangat dibatasi waktu.
Dan Dokter, merupakan pekerjaan yang sangat susah membagi antara waku dan tenaga.
Jadi membuat saya ingin sekali sih bisa ada kesempatan bisa bertemu dan sharing dengan dokter Tompi !

“Okay. Last Question, Menurut Dokter, Di era sekarang. Seseroang yang menjalani 2 profesi, satu utama dan satu sampingan bagaimana ?”

Menurut saya personal, itu merupakan hal yang sangat baik. Jika, dia bisa membagi waktunya dengan baik juga.
Apabila dia bisa focus di main job dan side jobnya, apalagi bisa menghasilkan itu kembali lagi akan menjadi sebuah keuntungan di diri sendiri dan sekitarnya. Karena yang saya tau, tidak sedikit kok orang yang malah terkadang side job menghasilkan lebih banyak dari pekerjaan utama.
Kembali lagi “Pekerjaan terindah adalah Hobby yang Dibayar” karena pada umumnya kan side job merupakan hobby atau “kegiatan pada waktu senggang” Begitu sih.

It’s good to have Dokter Krisna at Plaga Wine O'clock !

More information about Dokter Krisna:
Instagram :
https://www.instagram.com/krisnarendrak/
@krisnarendrak